Senin, 11 Desember 2017

Lapak Bordir Satuan bordir satuan WA.0877.8252.7700


Jenis Bordir, apapun itu merupakan bagian dari seni fashion. Setidaknya, sering kita lihat pada beragam jenis pakaian seperti jaket, kaos, sweter, kemeja, dan lain dihiasi motif yang menggunakan bordir.

 
bordir satuan untuk bordir satuan baju jadi, bordir satuan jaket dan kemeja jadi, bordir satuan badge /emblem , bordir nama, bordir logo, bordir seragam sekolah juga seragam untuk pramuka, atau bordir seragam perusahaan atau instansi, bordir aplikasi, bordir timbul

Kami menerima pembuatan bordir satuan untuk bordir satuan baju jadi, bordir satuan jaket dan kemeja jadi, bordir satuan badge /emblem , bordir nama, bordir logo, bordir seragam sekolah juga seragam untuk pramuka, atau bordir seragam perusahaan atau instansi, bordir aplikasi, bordir timbul, ataupun ... WA.0877.8252.7700

Bordir sendiri sebenarnya adalah proses pembuatan gambar, huruf, atau ilustrasi yang lainnya di permukaan kain, kulit, kulit imitasi, karet, kertas, dsb. Biasanya motif yang dibuat menggunakan dengan bahan benang.

Dalam proses pengerjaaannya, bordir dilakukan dengan dua cara. Yakni secara manual dan tehnologi bordir komputer.

Harga bordir ditentukan melalui sistem produksi, kualitas dan kuantitas. Ketiga hal tersebut, sangat menentukan biaya yang akan dikeluarkan dalam proses pembuatan bordir.

Sebagai contoh, bordir manual jauh lebih mahal dari bordir komputer, jika kuantitas atau jumlah produksinya banyak. Namun, akan jauh lebih murah untuk jumlah sedikit. Begitu juga sebaliknya.

Dari sisi seni, jenis bordir manual mempunyai nilai tersendiri. Apalagi jika pengerjaannya dilakukan oleh tangan ahli. Sehingga, dalam beberapa order, konsumen lebih memilih bordir manual. Khususnya untuk kepentingan yang berkaitan dengan seni.

Selain mempunyai ciri khas, bordir manual sering kali diproduksi secara terbatas. Sehingga bagi pecinta produk limited edition jelas memilih produk dari bordir manual.

Namun kelemahan jenis bordir secara manual, jika ingin memproduksi motif bordir untuk seragam jelas kurang tepat. Karena pengerjaan secara manual antara hasil produksi yang satu dengan lainnya akan sulit untuk sama. Tidak hanya, bordir manual akan lebih susah untuk diproduksi dalam partai besar.

Berbeda dengan bordir komputer. Kendati lebih mahal untuk biaya produksi dalam jumlah kecil, namun mempunyai kelebihan tersendiri.

Selain cepat, bordir komputer mempunyai akurasi dan presisi yang tepat. Sesuai dengan gambar desain yang direncankan.

Untuk permintaan baju seragam yang lebih menekankan pada hasil produksi yang sama persis antara satu produk dengan produk lain, maka bordir komputer lah pilihannya.

Jenis Bordir komputer sangan menguntung jika permintaan order partai besar. Khususnya untuk order banyak denangan motif yang sama.
Jenis Bordir Manual

Proses BORDIR MANUAL persiapannya sangat sederhana, yaitu kita print (lukis) gambar yang akan dibordir pada kertas kalkir sesuai yang kita inginkan dengan memakai pensil 2B .

Kemudian kertas kalkir itu ditempelkan ke media yang ingin dibordir. Setelah itu proses bordir di laksanakan, bagus atau tidaknya hasil bordir tergantung pada keadaan orangnya juga kondisi mesin. Seperti dijelas di awal, biasanya bordir manual dilakukan karena jumlah order sedikit (dibawah 1 lusin) atau satuan seperti bordir nama.
Jenis Bordir Komputer

Pada BORDIR KOMPUTER tahapan pengerjaannya pertama-tama yaitu pembuatan program gambar (kebanyakan memakai program Wilcom Tajima dengan versi yang berbeda-beda). Biasanya disebut dengan film pancing, kemudian film pancing disimpan dalam file kecil dengan nama tertentu dengan format tertentu tergantung mesin .

Serelah film pancing selesai maka kemudian film tersebut dimasukkan kedalam head mesin bordir komputer. Dan operator mesin akan menyesuaikan dan mengatur margin, warna benang dan letak bahan yang akan dibordir. Proses bordir kemudian dilakukan.

Tidak ada komentar:
Write komentar